Liburan Asian Games

Liburan Asian Games
Oleh : Ramy Ardya Ramadhan

Libur!
Sebelum saya ceritakan rencana liburan, saya ingin menceritakan sedikit tentang penyebab liburan ini. Ya, saya bersekolah di SMP Labschool Jakarta dan saya diliburkan oleh pemerintah untuk melancarkan Asian Games. Tentu saja saya tetap ingin sekolah, namun saya harus mengindahkan keputusan ini untuk turut serta menyukseskan Asian Games. Tentu saja saya hanya akan menceritakan hal hal yang menarik saja! Tidak usah panjang lebar, mari kita lanjutkan ke cerita rencana liburan saya! Selamat menikmati!
Hari Pertama…
Liburan ini dimulai pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018. Pada hari ini saya bersama sahabat dari SD saya ingin berjalan – jalan ke mall untuk menonton film di bioskop. Mungkin hari ini termasuk hari yang lumayan asik disbanding hari liburan saya yang lain.
Minggu Mall
Hari ini tepatnya tanggal 19 Agustus 2018, saya kemungkinan besar akan berjalan – jalan dengan keluarga saya. Tentu saja tidak terlalu jauh, mungkin hanya ke mall atau tempat rekreasi terdekat. Ya, mungkin tidak terlalu mengasikkan tapi lebih baik daripada harus bosan melamun di rumah.
Senin yang Hampa L
Ohh, senin! 20 Agustus 2018! Hari ini mungkinlah sangat mebosankan! Kemungkinan hari ini saya tidak akan pergi kemanapun. E learning mengisi hari saya yang hampa ini. Tiada teman, tanpa rekreasi, hanya hiburan berupa games.
Selasa Penghibur J
Ini adalah hari yang kutunggu – tunggu! Jadi begini, hari ini tanggal 21 Agustus 2018 saya akan berjalan – jalan bersama teman saya untuk merayakan ulang tahunnya. Kepastian akan acara ini memang belum ada. Namun, semoga acara ini tetap berjalan dan tidak dibatalkan.
Hari Besar
Rabu, 22 Agustus 2018 bertepatan dengan hari besar umat muslim yakni Idul Adha. Hari ini akan diadakan kurban dan sholat idul adha di lingkungan saya. Tentu saya sangat senang dapat menyambut hari kebahagiaan ini lagi di tahun 2018.
Kamis
Hmm, hari ini 23 Agustus 2018, tidak ada yang saya lakukan selain E learning dan games. Mungkin hari ini tidak terlalu beda jauh dengan hari senin. Mungkin begitu saja yang saya ceritakan di kamis ini.
 JUMAT
24 Agustus 2018, tak ada rekreasi hari ini. Namun, setidaknya saya hari ini mendapat seorang teman. Ya, sepupu – sepupu saya sekarang bisa bermain ke rumah saya. Pada hari – hari yang lalu mereka sekolah sehingga tidak diperbolehkan bermain oleh orangutan mereka (paman dan bibi saya). Rumah mereka sangat dekat dari rumah saya sehingga bermain hingga larutnya matahari pun tak apa.
Weekend 2
Sabtu dan Minggu, 25 dan 26 Agustus 2018. Dua hari ini akan saya habiskan seperti biasa. Saya akan berekreasi bersama keluarga saya. Hari ini mungkin bisa saja dihabiskan untuk melihat pemandangan – pemandangan indah yang terdapat di bumi asri kita ini.
Kembali ke Negeri Hampa
Sungguh, hanya E learning dan games lah yang saya lakukan minggu ini. Kegabutan akan melanda diri saya dari 27 Agustus 2018 sampai dengan 29 Agustus 2018! 3 hari yang akan terasa sangat lama ini akan terasa sangat sepi. Kehampaan kembali menindas hari – hari saya!
Akhirnya Menonton!
Hari ini bertepatan dengan hari Kamis 30 Agustus 2018, saya akan melaksanakan kerja kelompok Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial bersama teman – teman saya. Kami akan pergi menonton Asian Games untuk melaksanakan tugas itu.
Last Weekend
Tanggal 31 Agustus - 2 September 2018 yang bertepatan dengan akhir pekan terakhir liburan ini akan saya habiskan untuk belajar materi- materi yang akan diujikan di sekolah nanti. Tidak begitu banyak yang akan saya lakukan di akhir liburan ini.

Itu saja...

Ya, itulah rencana saya pada liburan kali ini. Mungkin tidak terlalu menarik, namun inilah kenyataanya hahaha! Terima kasih sudah membaca! Eitss tunggu duluu... sebelum selesai membaca post ini, mari kita membaca sedikit tentang Asian Games ini. Asian Games ini merupakan yang ke 18 dan kebetulan sekali acara besar ini akan diselenggarakan di Indonesia kita ini! Ya tepatnya di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018! Penasaran kan? Mari beli tiketnya di kiostix.com! Jangan sampai kehabisan yaa soalnya selain seru, maskotnya lucu!

Comments

Post a Comment

Popular Posts