Liburan Sekolahku

LIBURAN SEKOLAHKU

Libur sekolah di mulai pada hari Senin tanggal 1 bulan Juli tahun 2019. Libur kali ini berlangsung selama 2 minggu. Libur berakhir pada tanggal 14 bulan Juli tahun 2019.

Pada liburan kali ini, saya berlibur ke Kalimantan. Saya memutuskan untuk pergi sana agar dapat melihat keadaan dan lingkungan Kalimantan. Selain itu, saya juga ingin mengetahui kuliner, wisata, serta budaya yang terdapat di Pulau Kalimantan.

Saya berangkat pada tanggal 27 bulan Juni tahun 2019. Saya berangkat dari rumah jam 08.00 Waktu Indonesia Barat. Saya sampai di bandara pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat. Setelah itu, saya terbang menggunakan pesawat ke Samarinda pada pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat. Penerbangan dari Jakarta menuju ke Samarinda memakan waktu sekitar 2 jam. Saya tiba di Samarinda pada pukul 14.30 Waktu Indonesia Tengah.

Ketika sampai di sana, saya langsung menuju ke hotel penginapan. Perjalanan dari bandara menuju ke hotel memakan waktu sekita 1 jam. Sesampainya di hotel, saya memutuskan untuk beristirahat.

Esok harinya, pada hari Jumat tanggal 28 bulan Juni tahun 2019, saya menghabiskan seharian untuk beristirahat. Saya hanya beraktivitas di hotel.

Esok harinya, pada hari Sabtu tanggal 29 bulan Juni tahun 2019,  saya pergi ke sebuah masjid. Masjid itu bernama Masjid Baitul Muttaqien. Masjid itu juga dikenal sebagai Masjid Islamic Center Samarinda.

Esok harinya, pada hari Minggu tanggal 30 bulan Juni tahun 2019, saya pergi ke Balikpapan. Saya pergi ke sana melalui jalur darat menggunakan mobil. Perjalanan dari kota Samarinda menuju kota Balikpapan memakan waktu sekita 3 jam. Di Balikpanan saya mengunjungi tempat - tempat wisata yang ada di sana.

Esok harinya, pada hari Senin tanggal 1 bulan Juli tahun 2019, saya kembali ke Samarinda. Saya mengunjungi bekas kerajaan Mataram. Tempat wisata tersebut sangat bersejarah.

Esok harinya, pada hari Selasa tanggal 2 bulan Juli tahun 2019, saya menghabiskan waktu di hotel. Saat itu saya sangat lelah. Saya menghabiskan sisa waktu saya untuk beristirahat.

Esok harinya, pada hari Rabu tanggal 3 bulan Juli tahun 2019, saya pergi untuk berkuliner. Hari itu, saya makan di Rumah Makan Borneo. Di sana, makanan yang paling saya sukai adalah kepiting.

Esok harinya, pada hari Kamis tanggal 4 bulan Juli tahun 2019, saya bersiap-siap untuk pulang ke Jakarta. Saya memberi peralatan-peralatan yang sekiranya dibutuhkan di perjalanan. Saya menghabiskan sisa waktunya untuk istirahat.

Esok harinya, pada hari Jumat tanggal 5 bulan Juli tahun 2019, saya pulang ke Jakarta. Saya berangkat pagi dan sampai siang hari di Jakarta. Itulah cerita liburan saya tahun ini.

source : Wikipedia

“Cerita ini akan dibukukan dalam buku kumpulan cerita anak Labschool.”