MPLS dan Rumah Keduaku


MPLS dan Rumah Keduaku

Senin, 17 Juli 2017
Hari itu merupakan hari pertama saya sekolah di Labschool Rawamangun. Pada hari itu saya belum kenal banyak teman. Saya hanya mengenal teman - teman dari sekolah dasar saya dan beberapa teman lainnya. Ketika saya datang saya mencari kelas saya. Saya diberitahukan bahwa kelas saya adalah 7B. Ketika saya datang di kelas 7B saya belum kenal banyak orang. Satu - satunya teman yang saya kenal di 7B adalah Fattan. Itu pun karena dia merupakan teman di sekolah dasar saya. Lalu bel pun berbunyi dan saya pun duduk di tempat duduk yang saya pilih. Ketika itu guru yang datang adalah Pak Kasdi. Waktu itu merupakan pertama kalinya saya melihat wali kelas 7B. Setelah itu saya dan teman - teman saya pergi ke lapangan dan melaksanakan pelajaran olahraga. Tetapi sayangnya saya tidak boleh ikut olahraga oleh dokter karena saya baru menjalankan operasi. Jadi waktu olahraga saya hanya bisa duduk di samping dan mononton teman - teman saya. Setelah olahraga kami diberi waktu untuk mengganti pakaian kami. Setelah mengganti pakaian kami pun istirahat dan makan. Setelah istirahat kami belajar Ilmu Pengetahuan Alam. Setelah pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam selesai kami pun pergi ke masjid dan menjalankan ibadah solat dzuhur. Setelah selesai solat dzuhur ada kakak kelas yang menyampaikan ilmu tentang agama islam. Setelah itu kami pun istirahat dan menyantap makan siang kami. Istirahat pun selsai dan kami kembali ke kelas untuk belajar Matematika. Setelah pelajaran Matematika selsai kami pun kembali ke masjid untuk menjalankan ibadah solat asr. Setelah itu kami pun kembali ke kelas untuk mengambil tas kami dan menaikkan kursi ke atas meja. Lalu saya bersama Fattan keluar dan mencari mobil jemputan kami. Setelah kami menemukan mobil jemputan kami maka kami pun masuk dan diantarkan pulang ke rumah kami masing - masing.

Selasa, 18 Juli 2017
Hari itu merupakan hari kedua saya di Labschool Rawamangun. Bedanya dengan hari pertama adalah saya mempunyai lebih banyak teman dibandingkan hari pertama. Pelajaran pertama merupakan Bahasa Inggris tetapi sebelum mulai pelajaran kami bertadarus Al - Quran terlebih dahulu. Setelah kami selesai bertadarus Al - Quran kami pun belajar Bahasa Inggris. Setelah pelajaran Bahasa Inggris kami pun belajar Matematika. Lalu kami pun dipersilahkan untuk istirahat. Setelah istirahat ada pelajaran native tetapi tidak ada guru yang datang. Lalu kami pun belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Setelah pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial maka kami pun pergi ke masjid dan melaksanakan ibadah solat dzuhur. Lalu kami diberi waktu istirahat untuk makan siang. Setelah istirahat kami pun kembali ke kelas dan belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Setelah itu kami pun solat asr dan dipersilahkan untuk pulang.

Rabu, 19 Juli 2017
Hari itu merupakan hari ketiga saya di Labschool. Pada hari itu pelajaran pertama adalah Seni Budaya. Pada pelajaran itu kami diberitahukan untuk pergi ke ruang musik. Lalu kami pun belajar musik di sana. Setelah Seni Budaya kami pun kembali ke kelas dan belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Setelah itu kami pun istirahat. Ketika istirahat selesai kami kembali ke kelas dan kembali belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Lalu kami belajar Bahasa Indonesia. Setelah itu kami pun solat dzuhur dan istirahat. Lalu kami pun kembali ke kelas dan belajar Bahasa Indonesia. Setelah pelajaran Bahasa Indonesia selesai kami pun pergi ke lapangan dan melaksanakan kegiatan Pramuka. Saya berkenalan dengan banyak orang di sana. Pramuka pun selesai dan kami pun solat asr dan pulang.

Karya : Ramy Ardya Ramadhan (31) 7B

Comments

Post a Comment

Popular Posts