Laporan Wisata Edukasi

Laporan Wisata Edukasi 

Kami, dari SMP Labschool Jakarta mengadakan Wisata Edukasi ke Taman Mini Indonesia Indah dan juga ke PUSPITEK pada tanggal 19 Oktober 2017 selama satu hari.
Dari Jakarta menuju ke PUSPITEK kami menggunakan sarana Bus Pariwisata. Semua siswa dan siswi duduk di kursi bebas sementara guru dan staff TU yang ikut kegiatan ini duduk di kursi depan. Kami dijadwalkan berangkat tanggal 19 Oktober pukul 07:00 WIB. Tetapi sebelum itu siswa peserta sudah terlihat banyak berkumpul. Siswa harus berkumpul di sekolah untuk apel pagi sebelum keberangkatan wisata edukasi kami menuju ke PUSPITEK dan Taman Mini Indonesia Indah.
Bus baru diberangkatkan pukul 07:15 dikarenakan ada kendala dalam kedatangan para siswa dan juga para siswi. Sebelum berangkat para siswa dan siswi diperintahkan untuk berdoa agar selamat di dalam perjalanan. Saat di perjalanan di dalam bus sangatlah ribut karena ada yang bermain Hand Phone. Ada juga yang mengobrol dengan teman di sebelahnya. Serta juga ada yang bernyanyi nayi di dalam bus.
Perjalanan pun berakhir dan saya beserta teman - teaman SMP Labschool Jakarta Kelas 7 pun sampai di PUSPITEK. Perjalanan kami ke PUSPITEK membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah sehingga kami sampai di PUSPITEK sekitar jam 09:00.
Seluruh siswa - siswi dan guru - guru pun turun dari bus dan segera masuk ke PUSPITEK. Kami pun langsung masuk dan disambut oleh pihak PUSPITEK. Pihak PUSPITEK menyambut kita dengan cara menjelaskan sedikit tentang PUSPITEK dan menampilkan beberapa video juga untuk membuat penjelasan lebih menarik.
Kami pun diberi kesempatan untuk bertanya tentang penjelasan yang diberikan oleh pihak puspitek. Beberapa dari kami pun maju ke depan dan memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan PUSPITEK. Pertanyaan pertanyaan tersebut pun dijawab oleh pihak pihak PUSPITEK.
Setelah pnjelasan singkat dari PIHAK PUSPITEK selesai maka kami pun kembali ke bus kami masing - masing. Di bus kami mengenakan jas lab kami dan saya dari kelas 7B menuju ke Lab Kimia.

Saya dan kelompok saya pun mencatat dan sekaligus memberikan pertanyaan kepada pihak darI PUSPITEK. Teman teman saya pun banyak yang mengambil gambar serta video di dalam lab tersebut. Kami melihat banyak alat - alat yang berkaitan dengan nuklir dan magnet. Kami juga melihat beberapa alat alat lainnya yang menurut saya pribadi sangatlah menarik. Saya sangat merasa senang bias berkunjung ke PUSPITEK. Menurut saya PUSPITEK sangatlah menarik bagi orang orang yang menyukai Sains.
Tapi semua hal pasti berakhir dan begitu juga dengan wiasta kami di PUSPITKEK. Kami pun kembali ke dalam bus kami masing masing dan berangkat menuju ke Taman Mini Indonesia Indah.
Saat perjalanan kami ke sana di dalam bus sangatlah rebut dan berisik. Bahkan ada berganti pakaian di dalam bus. Dalam perjalanan kami juga mendapat makan siang yaitu ayam dan nasi.
Perjalanan kami memakan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya kami di sana kami langsung pergi ke sebuah masjid untuk melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur. Kami pun meninggalkan barang barang kami dalam bus dan kami pun langsung menuju masjid dan mengambil wudhu terlebih dahulu. Setelah semua telah mengambil wudhu kami pun langsung melakukan ibadah Sholat Dzuhur berjamaah dengan guru sebagai imamnya. Setelah kami melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur kami pun kembali ke bus kami masing masing dan kami pun pergi menuju Sky World.
Sesampainya kami di Sky World kami pun langsung diberi pengarahan terlebih dahulu. Pihak Sky World menampilkan video tentang beberapa benda benda langit yang ada di sekitar planet bumi.
Pengarahan pun selesai dan kami langsung masuk ke dalam area Sky World. Saat masuk kami melihat benda benda angkasa dan orang orang yang bersejarah dalam bidang astronomi.
Setelah itu kami mengantri untuk menonton video 5D. Setelah kami selesai mengantri kami pun masuk dan menonton video 5D tersebut. Menurut saya pribadi video tersebut tidaklah menarik.
Video 5D pun selesai dan kami keluar untuk beristirahat. Kami pun diberi Pizza oleh panitia. Saya pun mengmbil Pizza tersebut dan membeli minuman dari warung yang ada di dekat tempat tersebut.
Setelah istirahat selesai kami pun diperintahkan unutk masuk ke Planetarium. Di sana kami diberi penjelasan tentang planet planet dan bintang bintang yang ada pada langit. Selain itu kami juga diberikan penjelasan tentang lambing bintang bintang seperti Scorpio.
Kami pun pergi keluar dari Sky World menuju Masjid dan kami pun melaksanakan ibadah Sholat Asr dan Sholat Maghrib. Setelah itu kami pun pulang menuju Labschool dan Wisata Edukasi kami pun selesai.




Ramy Ardya Ramadhan 7B (31)

Comments

Post a Comment

Popular Posts