Liburan Sekolahku

Liburan Kenaikan Kelas 2018
Oleh : Ramy Ardya Ramadhan (8B/30)

Liburan saya tahun ini lebih banyak dihabiskan di rumah. Yaa walaupun saya bersama orangtua dan adik saya sempat menghabiskan waktu liburan kami ke luar kota. Tahun ini orangtua saya memutuskan untuk pulang ke kampumg Ayah saya yaitu di Purwokerto.

Kami berangkat pada tanggal 16 Juni 2018 yang bertepatan dengan hari Sabtu. Jujur saja, perjalanan ke kampong Ayah saya bukanlah hal yang menyenangkan. Perjalanan kami sangat dipenuhi dengan kemacetan. Kami jadi harus beristirahat beberapa kali karena sangat macet.
Setelah beberapa jam akhirnya kami sampai di Kampung ayah saya, lebih tepatnya di rumah Mbah saya. Keluarga besar kami pun sudah banyak yang tiba di sana. Sesampainya di sana kami langsunng bersalaman dan saling meminta maaf.Setelah itu kami pun menjalani aktivitas seperti biasa. Kami berada di sana selama kurang lebih dua hari.

Setelah kunjungan kami selesai kami pun langsung menuju perjlanan kami ke Yogyakarta. Perjalanan kami ke sana juga sangat macet. Kami memakan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di Yogyakarta.
Sesampainya di sana kami langsung menuju hotel dan beristirahat. Kami pun hanya menghabiskan waktu di hotel pada hari dikarenakan kami sangat lelah di perjalanan. Kami pun tertidur lelap hingga esok hari.

Keesokan harinya kami menghabiskan waktu kami untuk mengelilingi Yogyakarta. Kami mencobai kuliner Yogyakarta dan juga berbelanja oleh oleh unutuk dibawa ke Jakarta. Perjalanan kami pun berujung di situ dan kami pun langsung balik menuju Jakarta.

Saya sampai di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2018 yaitu pada hari Kamis. Saya sangt bosan di rumah. Saya menghabiskan waktu saya hanya untuk bermain game dan menonton Youtube. Saya pun berdiam di rumah selama 4 hari.

Pada tanggal 25 Juni 2018 yang bertepatan dengan hari Senin akhirnya saya kembali melakukan perjalanan saya. Perjalanan dimulai dengan berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta. Sesampainya di sana saya hanya duduk di sebuah kursi dan bermain game sembari menunggu pesawat yang akan saya tumpangi. Saya pun menunggu di Bandara selama kurang lebih 2 jam.

Jujur saja 2 jam terasa sangat lama karena saya tidak melakukan apa apa selain bermain Hand Phone. Namun akhir pesawat saya pun datang. Pada saat itu sya menggunakan Flight Garuda jam 1 siang menuju ke Bali. Penerbangan saya ke Bali mencakup waktu sekitar kurang lebih 2 jam.

Penerbangan itu tidak berasa begitu lama bagi saya. Jelas saja, saya tertidur selama pesawat manjalankan penerbangan. Saya pun mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 4 siang WITA. Saya pun langsung menuju ke penginapa atau hotel saya.

Sesampainya di hotel saya pun langsung menuju kamar dan beristirahat. Saya memutuskan untuk beristirahat saja pada hari itu. Hal itu dikarenakan perjalanan saya sedikit melelahkan. Saya pun beristirahat sampai hari berikutnya.

Pagi hari pun tiba dan saya pun langsung bergegas untuk sarapan. Hari itu saya memutuskan untuk menghabiskkan hari itu di pantai. Setelah sarapan saya langsung menuju pantai. Jujur saja, pantai di Bali memang sangat indah dan mempesona. Hari pun terasa sebentar di mata alam yang sangat indah.
Pada hari Rabu saya memutuskan untuk mencoba kuliner kuliner di Bali. Jujur saja, saya kurang begitu suka dengan kuliner Bali, namun bukan karena tidak enak tetapi hanya tidak sesuai dengan selera lidah saya.

Hari berikutnya saya pun berbelanja ke tempat wisata berbelanja di Bali. Saya banyak membeli oleh oleh untuk dibawa pulang ke Jakarta. Pada hari itu saya tidak pergi ke mana mana kecuali untuk berbelanja.

Tanpa terasa, hari terakhir saya di Bali pun tiba. Hati itu saya emutuskan untuk pergi ke Jimbaran. Tempat itu sangat terkenal dengan makanan seafood yang enak dan pemandangan pantai yang sangat indah.

Esok harinya saya langsung menuju bandara. Saya menunggu beberapa jam di sana dan waktu untuk pulang pun tiba. Itulah akhir dari liburan saya di Bali.

Sesampainya di rumah saya langsung beristiarahat. Saya hanya menghabiskan waktu di rumah hingga liburan selesai. Itulah cerita liburan saya.
-Tamat-

1. This comment has been removed by the author.