INVITA

Ramy Ardya Ramadhan

sumber : triphackr.com

Invita adalah singkatan Industri Visit Tafakur Alam. Program ini adalah sebuah program yang mengajak para siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta untuk belajar di luar lingukngan kelas atau pun lingkungan sekolah. Kali ini murid – murid beserta guru – guru SMP Labschool Jakarta mengungjungi Yogyakarta.

Kami berkumpul di Statsiun Gambir pada hari Selasa, 16 Oktober 2018. Kami tiba di sana pukul 17.00 WIB, di sana kami dibagikan tiket dan gerbong kami masing – masing. Kami juga melaksanakan sholat Maghrib di Stasiun Gambir.

Pada pukul 21.00 WIB, kami pun memasuki kereta dan lagsung berangkat menuju Kota Solo. Di perjalanan kami diberikan waktu untuk memejamkan mata kami sejenak mengisi energy untuk aktivitas keesokan hari. Namun, tentu sebeleum tidur kami bermain game bersama terlebih dahulu.
Setelah 8 jam di perjalanan, kami pun sampa di tujuan kami; Kota Solo. Kami sampai di sana pukul 5.30. Kami langsung bergegas mengambil barang kami dan memisihkan diri dari kereta tersebut. Kami langsung menuju bus yang nantinya akan membimbing kami ke tempat – tempat istimewa.
Dari bis kami langsung menuju ke sebuah restoran dimana kami menyantap sarapan pagi. Setelah itu, kami langsung menuju Museum Purba di Seragen, Solo. Di sana kami belajar banyak mengenai manusia – manusia purba.

Kami kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan kami menuju ke restoran untuk mengisi enregi kita kembali.  Setelah perut kami terisi, kami kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan kami ke Sritex. DI sana kami banyak mempelajari tentang dunia perkainan. Di sana kami juga berbelanja sedikit di sana.

Setelah puas berbelanja, kami kembali lagi ke bus dan menuju restoran lagi. Di sana kami menyantap makan malam. Dari restoran tersebut kami menuju Tebing Breksi. Di sana sangat indah pemandangannya.

Dari Tebing Breksi, kami langsung menuju hotel. Kamar beserta kuncinya dibagikan saat kami menempuh perjalanan ke hotel tersebut. Sesampainya di sana saya dan teman kamar saya langsung menuju kamar kami. Kami bermain terlebih dahulu sebelum akhirnya kami tertidur lelap.
Malam pun lewat dan bulan berganti matahari. Kami langsung bergantian untuk mandi. Setelah mandi kami langsung menuju lantai bawah untuk menyantap sarapan pagi kami.

Pada hari itu kami berwisata ke banyak sekali tempat. Kami mengunjungi Keraton Yogyakarta, Dagadu, Parangtritis, Desa Batik dan kami juga sempat mengunjungi Malioboro. Saya pribadi paling suka ketika mengunjungi Parangtritis. Pemandangannya begitu luas dan keindahannya tidak kalah dengan luasnya, Udaranya begitu sejuk, suasananya begitu menenangkan, sungguh surge dunia jika saya perlu katakan. Namun jujur saja, hari Rabu tanggal 17 Oktober itu memang sangat melelahkan. Malam itu saya tidur dengan sangat nyenyak mungkin karena terlalu lelah.
Kamis, 18 Oktober 2018 pun tiba dan hari itu kami menjalani lava tour dan menurut saya kegiatan ini merupakan kegiatan paling seru di Invita (bukan berarti yang lain tidak seru). Saya sangat menyukai angin sejuk yang menghembus melewati saya. Hari itu kami juga mengunjungi Candi Borobodur dan itu pun tidak kalah serunya. Perjalanan hari itu pun berakhir dan kami langsung menuju ke hotel.
Jumat pun tiba dan hari ini adalah hari terakhir kami di Yogyakarta. Hari ini kami menjalankan perjalan pulang ke Jakarta. Kami sampai di Jakarta pukul 05.00 WIB.