Karya Tulis


Karya Tulis

Ramy Ardya Ramadhan (8B/30) – 15/01/19

Karya tulis terdiri dari dua kata yaitu karya dan tulis. Karya tulis adalah adalah pekerjaan, hasil perbuatan, buatan, ciptaan (terutama hasil karangan). Sedangkan kata Tulis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah huruf atau angka yang dibuat dengan pena (pensil, cat, dan sebagainya), bersurat (yang sudah disetujui), yang ada tulisannya

Karya tulis ini dilaksanakan di SMP Labschool Jakarta pada saat siswa – siswi memasuki kelas 8 terutama pada semester 2. Karya tulis di SMP Labschool Jakarta diberikan waktu kurang lebih 1 semester. Setiap siswa mendapatkan guru pembimbing masing – masing.

Saya memutuskan untuk memilih tema pendidikan. Saya ingin menuliskan karya tulis yang berisi tentang sistem informasi di bidang pendidikan. Saya memilih tema pendidikan karena selain menjadi pengusaha, cita – cita saya juga ingin menjadi menteri pendidikan nasional.

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. SIstem informasi adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan.  Saya akan membahas penggunaan sistem informasi dalam pendidikan.

Saya akan focus terhadap e – learning, terutama E – Learning SMP Labschool Jakarta. Di karya tulis ini, saya akan menulis pembahasan tentang seputar user requirement yang belum terpenuhi pada e – learning. Tentu, selain dibahas saya juga harus memberikan sebuah solusi.

Comments

Post a Comment

Popular Posts