Pengalaman Menggunakan Youtube untuk Belajar


Pengalaman Menggunukan Youtube untuk Belajar

Youtube adalah sebuah situs atau web yang dapat diakses oleh seseorang dengan menggunakan  internet melalui sebuah browser yang terdapat di dalam sebuah perangkat elektronik yang sering disebut gadget. Youtube dapat digunakan oleh seseorang sebagai alat untuk berbagai hal. Salah satu dari hal tersebut adalah untuk kegiatan belajar. Saya sering belajar melalui Youtube. Hal yang paling sering saya pelajari melalui situs Youtube adalah game. Saya sudah sangat sering melakukan hal tersebut. Setelah menononton Youtube, kemampuan saya dalam bermain game tidak meningkat secara signifikan. Dari pernyataan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa belajar melalui Youtube dalam kategori game bisa menjadi referensi, tetapi untuk meningkatkan kemampuan tetap butuh latihan yang keras. Selain game, saya sering belajar melalui Youtube dalam bidang musik, terutama alat musik gitar. Pada bidang ini, saya pribadi berpendapat bahwa Youtube sangat membantu saya. Dalam bidang musik ini, kita dapat mendengarkan sekaligus melihat permainan, dan juga notasi yang mereka mainkan. Tentu hal tersebut sangat unggul kebanding belajar musik melalui sebuah buku atau tulisan. Selain musik dan game, saya juga suka menonton Youtube untuk mempelajari tentang pembuatan presentasi. Menurut saya, dalam bidang ini Youtube tidak terlalu bagus. Namun, menonton Youtube dalam bidang ini dapat membuah ide yang cukup bagus untuk membuat presentasi. Selain itu , saya juga sering menggunakan Youtube untuk pembelajaran prakarya. Ini merupakan hal yang sangat efektif. Di Youtube kita dapat mengulang dan memperlambat bagian yang menurut kita sukar. Tentu ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan di sekolah. Terakhir, saya sering menggunakan Youtube untuk mempelajari materi agama, terutama di bidang hafalan. Dalam bidang ini, Youtube sangatlah unggul. Saya dapat mendengarkan, melihat, membaca, dan menghafal Al-Quran secara bersamaan. Nah, itulah pengalaman saya dalam menggunakan situs Youtube untuk belajar. Ya saya akui sih Youtube memang merupakan situs yang multiguna. Youtube bisa dimanfaatkan untuk hal baik dan hal buruk.

Comments

Popular Posts