Cita Cita Anak Labschool


-Ramy Ardya Ramadhan-


 Cita Cita Anak Labschool




Saya Ramy Ardya Ramadhan, saya merupakan seorang pelajar di SMP Labschool Rawamangun. 
Saat ini saya duduk di bangku kelas IX. Dalam, kesempatan kali ini saya ingin menuliskan cita-cita saya.

Ketika saya masih duduk di bangku taman kanak-kanak, mimpi saya adalah menjadi seorang astronot. Namun, ketika di sekolah dasar saya mengubah cita-cita saya kare setelah saya pikir-pikir, sangat berbahaya untuk menjadi seorang astronot. Semenjak saat itulah saya bercita-cita untuk menjadi seorang pengusaha.

Pengusaha adalah seorang yang menjalankan aktivitas usaha. Menjadi pengusaha merupakan hal yang sangat menarik bagi saya. Walaupun, saya belum pernah melakukan aktivitas usaha itu sendiri. Menjadi pengusaha yang sukses memerlukan kerja keras dan waktu yang relatif tidak sebentar.
Nah, itulah cita-cita saya untuk masa depan nanti. Untuk saat ini, saya sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional. Ujian Nasional adalah sistem evaluasi standar pendidikan 
dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Ujian Nasional akan dilaksanakan pada bulan April 2020.

Setelah selesai Ujian Nasional, saya tentu ingin masuk ke SMA yang bagus. Pada awalnya saya ingin sekali masuk SMAN 8, namun masuknya akan sangat susah dan juga terdapat rumor bahwa akan diberlakukan zonasi. Kenyataan tersebut membawa saya ke pilihan kedua yaitu SMA Labschool Kebayoran. Untuk SMA Labschool Kebayoran, saya merasa masih memiliki kesempatan untuk masuk, walaupun tetap akan sulit untuk merealisasikannya. Jika  pun saya berhasil masuk, jarak antara rumah saya dengan sekolah tersebut sangatlah jauh. Hal itu membawa saya ke pilihan terakhir saya untuk saat ini, SMA Labschool Rawamangun. Saya merasa cukup yakin untuk masuk ke sekolah ini. Hanya saja, SMA Labschool Rawamangun tidak sebagus dua pilihan saya yang di atas. Selain itu, saya sudah menghabiskan tiga tahun di lingkungan yang sama.

Saya kira itu cukup untuk menjelaskan cita-cita saya. Cita-cita jangka panjang saya adalah menjadi pengusaha. Sedangkan, cita-cita jangka pendek saya adalah masuk ke SMA pilihan saya.













Sumber foto: www.wijayalabs.com

Sumber:



Comments

Post a Comment

Popular Posts